Rugi Tak Ada Nomor Andalan

Rugi Tak Ada Nomor Andalan
Rugi Tak Ada Nomor Andalan
JAKARTA - Tim perahu naga Indonesia harus bekerja keras jika ingin mengeruk emas di Asian Beach Games (ABG) 2012. Tiongkok selaku tuan rumah mengindikasikan tak akan mempertandingkan nomor-nomor yang menjadi andalan Indonesia.

 

Manajer Tim Perahu Naga Indonesia Young Mardinal mengatakan bahwa Tiongkok akan memperlombakan nomor 300 meter round. Nomor itu jelas bukan spesialisasi Indonesia.

  

"Tiongkok memang sengaja tak mempertandingkan nomor-nomor yang menjadi andalan Indonesia. Mereka berkaca pada Asian Games lalu. Karena itu, mereka tak ingin kecolongan lagi. Di nomor 3.000 meter round, tentu kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Apalagi persiapannya sangat sempit," terang Mardinal saat ditemui usai konsultasi dengan Program Indonesia Emas (Prima), Senin (20/2).

Masalah yang dihadapi pasukan Merah Putih bertambah pelik karena para atlet tak punya kesempatan untuk melakukan uji coba. Dalam rentang waktu hingga pelaksanaan ABG nanti, tidak ada kejuaraan yang bisa diikuti. Praktis, para atlet hanya bisa terus berlatih di bawah bimbingan Mohhamad Suryadi dan pelatih asal Jerman Molfgang Lothar.

 

JAKARTA - Tim perahu naga Indonesia harus bekerja keras jika ingin mengeruk emas di Asian Beach Games (ABG) 2012. Tiongkok selaku tuan rumah mengindikasikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News