Ruhut: Kau Tahu lah, Gerindra dengan Ahok Gimana

Ruhut: Kau Tahu lah, Gerindra dengan Ahok Gimana
Ruhut Sitompul. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Ruhut Poltak Sitompul tidak tahu menahu soal rencana pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok oleh Panitia Kerja (Panja) penegakan hukum di komisinya.

Namun, politikus Partai Demokrat itu menyebutkan motor pemanggilan Ahok bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian adalah Fraksi Partai Gerindra.

"Saya tidak tahu, karena saya bukan bagian dari panja. Pemanggilan ini kan motornya Gerindra. Kau tahu lah, Gerindra dengan Ahok gimana," kata Ruhut, saat dihubungi wartawan, Kamis (10/3), tanpa merinci maksud hubungan partai pimpinan Prabowo Subianto dengan Ahok.

Ruhut tidak membantah ada unsur politis dalam pemanggilan tersebut, karena DPR memang lembaga politik. Akan tetapi, ia meminta koleganya di Panja komisi bidang hukum DPR agar berhati-hati. 

"Saya minta teman-teman saya di panja hati-hati. Jangan pemanggilan ini malah merusak citra komisi III. Tapi saya pikir pemanggilan ini malah akan melejitkan nama Ahok," jelasnya.(fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News