Ruhut Minta Prabowo Ajak Ahok Masuk Gerindra Lagi

Ruhut Minta Prabowo Ajak Ahok Masuk Gerindra Lagi
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menyayangkan keputusan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang keluar dari Gerindra. Menurutnya, keputusan itu tentu akan merugikan Gerindra secara kelembagaan.

Makanya kalau ada kesempatan kedua, Ahok lebih baik dirangkul lagi untuk kembali ke Gerindra. Ruhut siap menjadi inisiator agar Ahok yang sebelum juga tercatat sabagai politikus Golkar tetap menjadikan Gerindra sebagai rumahnya.

Bahkan kata Ruhut, dia akan bilang ke Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto agar Ahok diajak kembali. "Kalau saya dengan Pak Prabowo ketemu, (saya akan bilang) Ahok ajak dia kembali," katanya.

Menurut Ruhut, Prabowo tidak bisa dipisahkan dengan Gerindra. Begitu juga Ahok kata dia, karena baik Prabowo maupun Ahok merupakan dua figur yang tak bisa dipisahkan.

"Gerindra ikonnya Prabowo dan Ahok, kalau Ahok pergi kasihan Gerindra," katanya.

Ahok menyatakan mundur dari Partai Gerindra karena tidak setuju dengan langkah partai besutan Prabowo Subianto itu mendukung perubahan Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah dari langsung menjadi tidak langsung atau dipilih melalui mekanisme parlemen. (awa/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menyayangkan keputusan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang keluar dari Gerindra.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News