Ruhut Siap Dipotong Kupingnya

Pastikan tak Ada Aliran Dana Century ke Demokrat

Ruhut Siap Dipotong Kupingnya
Ruhut Siap Dipotong Kupingnya
JAKARTA --  Tampaknya, para politisi Partai Demokrat tidak betah juga mendengar isu yang berkembang yang menyebutkan ada aliran dana dalam skandal Bank Century ke partai yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tiga anggota Fraksi Demokrat DPR, yakni Ramadhan Pohan, Ruhut Sitompul dan Achsanul Qosasi menggelar jumpa pers di ruang wartawan DPR, Senayan, Jumat (20/11).

Ketiganya kompak menegaskan bahwa tidak ada aliran dana ke Partai Demokrat maupun ke SBY selaku Ketua Dewan Pembina Demokrat. Bahkan, Ruhut berani menyatakan siap dipotong kupingnya bila ternyata nanti terbukti ada aliran dana Century ke partainya.

"Kalau ada, potong kuping Ruhut Sitompul. Tapi yang mengatakan itu (ada aliran dana ke Demokrat, red), berani nggak potong kupingnya," ujar Ruhut, yang juga anggota Komisi III DPR itu. Saat ditanya, mengapa kalu tidak ada aliran dana ke Demokrat, kok tak satu pun anggota fraksi Demokrat yang ikut meneken pengusulan hak angket, Ruhut berdalih, hak angket yang merupakan hak yang bisa menjadi 'senjata pamungkas' DPR, tidak sembarangan digunakan. Terlebih lagi, para DPR periode lalu, penggunaan hak angket terkesan main-main saja dan tak jelas hasilnya.

Ditegaskan pula, instruksi Ketua Fraksi Demokrat Anas Urbaningrum, sikap anggota fraksi itu harus menunggu hasil auit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang akan diserahkan ke DPR pada Senin pekan depan. Bahkan, dia menyindir para penggagas hak angket yang sebagian besar dari PDI Perjuangan, yang ternyata juga belum berhasil meyakinkan Ketua Departemen Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDIP Taufik Kiemas yang hingga kini juga belum mau meneken usul hak angket untuk mengungkap skandal Century. "Bang TK (Taufik Kiemas, red) saja belum tanda tangan, apalagi kami," ujar Ruhut sembari terkekeh.

JAKARTA --  Tampaknya, para politisi Partai Demokrat tidak betah juga mendengar isu yang berkembang yang menyebutkan ada aliran dana dalam skandal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News