Soal Penanganan Banjir, Ruhut Sitompul: Anies Abai, Ahok Hebat

Soal Penanganan Banjir, Ruhut Sitompul: Anies Abai, Ahok Hebat
ILUSTRASI. Banjir menggenangi sejumlah lokasi di Jakarta dan sekitarnya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan anggota DPR RI Ruhut Sitompul mengecam dengan keras Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang abai terhadap penanganan banjir. Menurut Ruhut, Anies kepala daerah yang tidak punya gagasan soal penanganan tata kota seperti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Anies tak hebat seperti Ahok dalam menangani banjir Jakarta.

“Semua ini gara-gara salahnya Anies. Tidak berani melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Ahok yang sudah baik. Jadi standar yang ditinggalkan Ahok itu memang sudah sangat tinggi,” kata Ruhut kepada JPNN.com, Kamis (2/1).

Ruhut menilai siapa pun gubernurnya sangat sulit untuk mengikuti cara kerja Ahok dalam mengelola banjir. Apalagi Anies yang menurut Ruhut selalu hanya bisa beretorika.

“Padahal dia tinggal nyontek saja kan bisa. Tetapi dia sok dengan gagasannya. Inilah akibatnya," jelas dia.

Ruhut juga menilai pernyataan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang kecewa terhadap Anies sebagai bukti mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak paham tugasnya.

Ruhut menganggap Basuki sebagai orang yang berpengalaman di bidang pembangunan pasti punya argumen mendasar sehingga bisa merasa kecewa terhadap Anies.

"Pak Basuki Menteri PUPR tegas mengatakan kecewa dengan Anies. Dia kan sudah pakar menteri PUPR dua periode," jelas Ruhut.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengutarakan kekecewaannya kepada Anies karena masih ada 17 kilometer kali Ciliwung yang belum dinormalisasi.

Menurut Ruhut, Anies kepala daerah yang tidak punya gagasan soal penanganan tata kota seperti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Anies tak sehebat Ahok dalam menangani banjir Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News