Rumah Diterjang Banjir, Ribuan Warga di Medan Tunda Rayakan Idulfitri

Rumah Diterjang Banjir, Ribuan Warga di Medan Tunda Rayakan Idulfitri
Seorang warga melewati Jalan Pulau Rupat Kelurahan Bahari Medan Belawan. Foto: Fachril/Sumut Pos/jpg

jpnn.com, MEDAN - Ribuan warga Kota Medan yang tinggal di pinggiran Sungai Deli tak bisa merayakan hari pertama Idulfitri dengan nyaman.

Segala rencana buyar, karena rumah mereka diterjang banjir akibat luapan Sungai Deli, Minggu (25/6) dini hari WIB.

“Bagaimana mau merayakan Idul Fitri, kalau kondisi rumah seperti ini. Kami terpaksa menunda Lebaran,” ujar Fitri, warga Lingkungan IV, Kelurahan Aur, sambil membersihkan rumahnya kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Fitri mengaku kecewa karena batal merayakan lebaran pada hari pertama. Padahal, seharusnya sanak saudaranya berkunjung pada hari ini.

“Terpaksa saudara menunda datang. Baju lebaran saya juga masih perawan,” tambahnya berseloroh sambil menyiram lantai rumahnya.

Andi, warga yang sama menuturkan, banjir melanda rumah warga akibat hujan deras yang melanda Kota Medan mulai Sabtu (24/6) malam. Sekitar pukul 12.00 WIB, Sungai Deli mulai naik.

“Air kemudian membanjiri rumah warga sekitar pukul 02.00 WIB. Kemudian terus naik, hingga rumah kami banjir setinggi satu setengah meter,” tambah Andi.

Akibat banjir tersebut, Andi juga gagal merayakan hari pertama lebaran. Bahkan, saudara Andi yang telah datang, terpaksa kembali. “Ya, terpaksa saya menyuruh keluarga abang itu kembali. Tidak mungkin mereka masuk ke rumah, sementara di dalam masih berlumpur,” sebutnya.

Ribuan warga Kota Medan yang tinggal di pinggiran Sungai Deli tak bisa merayakan hari pertama Idulfitri dengan nyaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News