JPNN.com

Rumah Ekonomi Rakyat Apresiasi Langkah Kementan Menggerakkan Sektor Riil

Rabu, 14 April 2021 – 13:04 WIB
Rumah Ekonomi Rakyat Apresiasi Langkah Kementan Menggerakkan Sektor Riil - JPNN.com
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) terus melakukan pengawalan panen raya padi dan gerakan serap gabah petani di semua daerah. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Rumah Ekonomi Rakyat Taufiq Amrullah mengapresiasi langkah Kementerian Pertanian (Kementan) dalam mendukung tumbuhnya ekonomi di sektor riil.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2020 sektor pertanian tumbuh 1,75 persen di saat bidang lain mengalami tekanan.

Hal ini dinilai Taufiq sebagai potret yang memperlihatkan bahwa pertanian memiliki daya uji yang tinggi dan menjadi tulang punggung perekonomian di pandemi Covid-19.

Pertumbuhan itu bersamaan dengan besarnya animo anak muda yang terjun ke dunia pertanian.

Peran generasi muda menurut Taufiq tidak bisa dipisahkan dalam setiap sektor kehidupan termasuk pertanian.

"Geliat munculnya para milenial yang terjun di sektor pertanian merupakan sinyal positif. Ini bagus sebagai regenerasi," ujar Taufiq, Selasa (13/4).

Pihaknya mendorong Kementan memformulasikan keberlanjutan sumber daya manusia pertanian yang tiap tahun mengalami penurunan.

"Sebelumnya, milenial menggeluti dunia pertanian hanya pada wilayah off-farm. Sekarang, mereka sudah berani terjun langsung, melakukan budi daya dengan caranya sendiri,” kata Taufiq.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...