Rumah Jokowi Sampai Tempat Usaha Gibran Dijaga TNI

Rumah Jokowi Sampai Tempat Usaha Gibran Dijaga TNI
Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Foto: dok.Radar Solo/JPNN

jpnn.com - SOLO - Aparat keamanan bergerak cepat merespon aksi teror yang terjadi di Jakarta, Kamis (14/1). Pengamanan diperketat menyusul diberlakukannya status siaga satu di seluruh wilayah Indonesia.  

Di Solo, salah satu titik yang dijaga ketat adalah rumah pribadi Presiden Joko Widodo di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari. Korem setempat menerjunkan satu satuan setingkat kompi untuk menambah kekuatan personil yang menjaga kediaman RI 1.

Tempat usaha milik keluarga Jokowi di Solo pun ikut dijaga TNI. Termasuk  Chili Pari dan Markobar milik putra tertua Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. 

"Tidak hanya kediaman presiden, semua tempat umum ditingkatkan (pengamanannya)," kata Danrem 074/Warastratama, Kolonel Toto Nugroho kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.  

Sementara itu, pantauan Jawa Pos Radar Solo di daerah Karanganyar aparat kepolisian menggelar razia besar-besaran. Sejak pukul 14.30 WIB, semua kendaraan yang melintas di Ring Road Utara Ngringo, Jaten disetop petugas untuk diperiksa.

Untuk mobil boks, sopir diminta memperlihatkan muatannya. Sedangkan mobil pribadi diperiksa bagasinya. Begitupun pengendara motor yang diperiksa hingga tas atau barang bawaannya. 

"Ini operasi rutin yang kita tingkatkan intensitasnya," kata Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo.

Dalam operasi ini pihak polres membekali personil dengan senjata laras panjang. Selain itu mereka juga membawa perlengkapan metal detektor. 

SOLO - Aparat keamanan bergerak cepat merespon aksi teror yang terjadi di Jakarta, Kamis (14/1). Pengamanan diperketat menyusul diberlakukannya status

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News