Rumah Ketua Sukarelawan Prabowo-Gibran Sumenep Dirusak, Motor Dibakar

Rumah Ketua Sukarelawan Prabowo-Gibran Sumenep Dirusak, Motor Dibakar
Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto di Mapolda Jatim, Senin (29/1). ANTARA/Willi Irawan

jpnn.com, SURABAYA - Rumah Ketua Sukarelawan Prabowo-Gibran di Desa Ketawang Laok, Kabupaten Sumenep, Jatim, Sulaisi Abdurrazaq dirusak oleh orang tak dikenal pada Senin dini hari.

Selain itu, motor yang ada di rumah juga dibakar.

Informasi yang didapat pelakunya disebut mengendarai motor kemudian melemparkan sebuah benda yang bisa meletus.

Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto menegaskan telah menginstruksikan Tim Ditreskrimum untuk turun menangani kasus tersebut, baik melakukan penyelidikan sekaligus pendalaman.

"Ditangani Polres Sumenep, namun juga dibackup Ditreskrimum Polda Jatim. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelakunya bisa diidentifikasi dan bisa diamankan," kata Imam kepada wartawan di Surabaya, Senin.

Mengenai adanya dugaan bahwa pelaku pengerusakan dan pembakaran itu dari sukarelawan pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Imam menegaskan hal itu tidak benar. Sebab, sejauh ini belum teridentifikasi pelakunya.

"Polres Sumenep sudah mengklarifikasi kalau di situ disebutkan bahwa yang melakukan pembakaran motor dari relawannya pasangan calon 1. Namun, saya nyatakan itu belum bisa dikatakan seperti itu," kata dia.

Imam berharap pelaku perusakan dan pembakaran itu bukan dari unsur relawan pasangan calon dan partai politik, sehingga jalannya Pemilu ke depan yang pemungutannya tinggal menghitung hari ini dapat tetap kondusif.

Kediaman Ketua Sukarelawan Prabowo-Gibran di Kabupaten Sumenep, Jatim, dirusak oleh orang tak dikenal pada Senin dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News