Rabu, 12 Desember 2018 – 21:23 WIB

Rumah Milik Sandi Sute dekat Pantai Itu Rata dengan Tanah

Minggu, 30 September 2018 – 12:21 WIB
Rumah Milik Sandi Sute dekat Pantai Itu Rata dengan Tanah - JPNN.COM

jpnn.com - Sandi Sute, Fachri Abdi Ramadhan, dan Witan Sutan Sulaeman, tiga pesepak bola asal Palu, cemas memikirkan nasib keluarganya pascagempa dan tsunami.

Farid S. Maulana, Jakarta

JUMAT(28/9) mungkin adalah hari yang paling diingat oleh Sandi Sute. Hatinya hancur berkeping-keping kala mendengar berita tentang gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

Apalagi, setelah dia mendapat kiriman foto-foto kerusakan pada kampung halamannya, di Jalan Tanantovea, Donggala. Fisiknya yang sudah terkuras usai melakukan latihan dengan Persija Jakarta di Lapangan Sutasoma, semakin drop karena harus memikirkan nasib keluarganya di sana.

’’Setelah saya dengar berita itu, saya langsung telepon keluarga di Palu. Tapi, tidak ada yang aktif,’’ kata Sandi panik. Sandi resah memikirkan keluarganya, yakni orang tua dan anak paling bungsunya yang berusia tiga bulan. ’’Istri dan anak saya yang pertama kan di Jakarta,’’ tuturnya.

Karena tak ada yang bisa dikontak, yang bisa dilakukan Sandi hanyalah menonton dan membaca berita saja. ’’Melihatnya sedih sekali. Saya terus berdoa agar diberi keselamatan untuk keluarga di sana,’’ papar gelandang 26 tahun itu.

Kegelisahan itu pun berakhir ketika salah satu rekannya yang tinggal di dekat rumah Sandi menghubunginya kemarin (29/9) siang. Dalam percakapan singkat tersebut, dia diberitahu orang tua dan anak bungsunya selamat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar