Rumah Pasien Covid-19 itu Mendadak Ramai, Lihat Siapa yang Datang

Rumah Pasien Covid-19 itu Mendadak Ramai, Lihat Siapa yang Datang
Gubernur Ganjar Pranowo mendatangi rumah pasien covid-19. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, KARANGANYAR - Suripto terkejut ketika banyak orang mendatangi rumahnya di Desa Segorogunung Kecamatan Ngargoyoso Karanganyar, Jateng Sabtu (12/6).

Bagaimana tidak, biasanya rumahnya sepi tamu, apalagi semenjak istrinya, Listyanti menjalani isolasi di rumah akibat terpapar Covid-19.

Apalagi, di antara orang-orang yang mendatangi rumahnya itu ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar memang sengaja datang untuk mengecek pelaksanaan Jogo Tonggo di desa tersebut.

"Gimana kabarnya Pak, katanya keluarga ada yang positif Covid-19 ya. Sekarang isolasi di rumah," sapa Ganjar pada Suripto.

Suripto membenarkan bahwa istrinya dinyatakan positif Covid-19. Istrinya diketahui positif sesaat sebelum melahirkan putra ketiganya, seminggu yang lalu.

"Istri saya yang positif Pak, ini isolasi di rumah. Saat dites itu, istri saya sedang hamil dan mau melahirkan. Ketika tesnya keluar, istri saya baru saja melahirkan anak ketiga saya," terangnya.

Dari dalam rumah, tampak Listyanti keluar rumah dan kesulitan berjalan. Di belakangnya, ada saudara yang menggendong bayinya yang masih berusia seminggu.

"Itu anaknya. Dijaga ya bu. Ndang sehat nggih bu (lekas sembuh ya). Kene aku nyumbang, tilik bayi (kondangan kelahiran)," ucap Ganjar sambil meminta sejumlah uang pada ajudannya.

Suripto membenarkan bahwa istrinya dinyatakan positif Covid-19 saat didatangi rombongan sang gubernur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News