Rumah Tempat Persembunyian KKB di Dekai Digerebek Tim Gabungan, Ini Hasilnya

Rumah Tempat Persembunyian KKB di Dekai Digerebek Tim Gabungan, Ini Hasilnya
Sebagian barang bukti yang diamankan dari rumah yang diduga markas KKB di Dekai. Foto: ANTARA/HO-Humas Polda Papua.

jpnn.com, JAYAPURA - Sebuah rumah yang diduga tempat persembunyian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Jalan Paradiso belakang Kompleks Anggruk, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, digerebek tim gabungan, Kamis (4/5).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo di Jayapura, Kamis, mengatakan, penggerebekan dilakukan sekitar pukul 03.00 WIT dan mengamankan sembilan orang yang berada di rumah tersebut.

Sembilan orang yang diamankan di tempat persembunyian KKB itu, yakni  inisial SL, NM, JS, ES, HS, LS, LS, GS dan SS. Selain itu diamankan barang bukti berupa sejumlah dokumen pribadi, alat elektronik, senjata tajam berupa anak panah, kapak, parang, pisau, gunting, senapan angin dan perkakas serta satu pucuk senjata rakitan.

"Saat ini kesembilan orang itu masih diperiksa penyidik di Mapolres Yahukimo di Dekai. Mereka diperiksa untuk mengetahui apakah terlibat dalam beberapa peristiwa penganiayaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Yahukimo, " ujar Kombes Benny.

Kabid Humas Polda Papua mengakui dalam dua pekan terakhir aksi penganiayaan marak di Dekai. Dari catatan sejak 25 April telah terjadi tiga kali kasus penyerangan dan penganiayaan di tiga lokasi berbeda hingga menyebabkan tiga orang meninggal.(antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Sebuah rumah yang diduga tempat persembunyian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, digerebek tim gabungan.


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News