Rumah Terbakar, Pasangan Lansia Tewas Terpanggang

Rumah Terbakar, Pasangan Lansia Tewas Terpanggang
Kebakaran. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Sepasang suami istri lanjut usia (lansia) bernama Zainuddin, 110, dan istrinya Dinar, 90, mengalami nasib yang sangat tragis.

Keduanya tewas dalam kondisi mengenaskan karena terpanggang dalam rumahnya yang terbakar di Kampung Manggih, Korong Kotomuaro, Nagari Gasangadang, Minggu (2/9) sekitar pukul 04.00.

Tidak ada yang mengetahui kejadian itu. Sebab, rumah pasangan lansia tersebut jauh dari permukiman warga.

Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan mengatakan, sekarang kasus kebakaran itu dalam proses penyelidikan guna mengetahui kronologi kejadian.

Katanya, berdasar keterangan saksi-saksi, yaitu Wali Korong Kotomuaro, Buriadi dan salah seorang warga Buyung Aji, 54, diketahui saksi Buyung mengetahui kejadian tersebut ketika hendak pergi ke sawah sekitar pukul 08.30. Dia terkejut melihat rumah pasangan lansia itu telah terbakar.

“Buyung melihat rumah itu, apinya masih menyala. Lalu Buyung pergi memanggil wali korong setempat, Buriadi,” ujar Andry yang sedang bersama Kabid Damkar Pol PP Padangpariaman, Edison.

Melihat kejadian tersebut, katanya, kedua mengabarkan kepada anak korban tinggal terpisah. Sehingga, saksi dan anak korban memanggil warga lainnya untuk memeriksa rumah pasangan lansia itu.

“Seluruh barang sudah hangus terbakar. Melihat itu, warga dan anak korban langsung menuju ke kamar korban. Ternyata ditemukan korban sudah meninggal dalam kondisi hangus terbakar,” katanya.

Sepasang suami istri lanjut usia (lansia) bernama Zainuddin, 110, dan istrinya Dinar, 90, mengalami nasib yang sangat tragis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News