Rumy Rach Berbagi Semangat untuk Menghadapi Masa Berat Pandemi Covid-19

Rumy Rach Berbagi Semangat untuk Menghadapi Masa Berat Pandemi Covid-19
Penyanyi dangdut Rumy Rach. Foto: IG @rumyrach

jpnn.com - Pandemi covid-19 ini menjadi masa-masa berat bagi sebagian orang. Itu juga yang dialami penyanyi dangdut cantik, Rumy Rach.

Sepuluh bulan setelah mengeluarkan single perdananya "Kekasih Pilihan Bunda", Rumy kembali hadir dengan single berjudul Liku-Liku. Ini juga dianggap sebagai bagian dari perjalanan hidup yang dirasakannya.

Single ini merupakan lagu dangdut lawas yang pernah hits di masanya bahkan sampai saat ini pun masih populer di kalangan pencinta musik dangdut.

Lirik lagu yang sangat lekat dengan situasi saat ini menjadi alasan Rumy dan CMP Record memilih Liku-liku sebagai single kedua.

Proses aransemen dan ide genre lagu ini dibantu oleh Dicky Martin. Musik yang disuguhkan lebih fresh dan unik mengikuti tren remix TikTok untuk mencapai pasar usia milenial.

Rumy menyajikan lagu ini dengan improvisasi menggunakan notasi yang unik juga variatif.

"Selain bisa mengembalikan nostalgia, diharapkan lagu ini bisa mengajak kita untuk memahami bahwa hidup itu bagaikan roda, tidak akan selamanya di atas atau pun di bawah.
Hidup harus dihadapi," tutur Rumy.

Dia berharap masyarakat Indonesia juga tak berputus asa dalam menghadapi tantangan hidup.

Rumy Rach mengajak para pecinta dangdut bernostalgia sekaligus memberi semangat untuk semua yang sedang lelah menghadapi pandemi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News