Rupiah Melemah, Ini Alasan Jokowi

Rupiah Melemah, Ini Alasan Jokowi
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Mata rupiah melemah terhadap dollar Amerika Serikat, Rabu (11/2). Kurs referensi pada Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) memperlihatkan, rupiah melemah 0,44% ke 12.700 dari 12.644 per dollar AS.

Menanggapi itu,  Presiden Joko Widodo mengungkapkan ada faktor eksternal yang memengaruhinya. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, hal tersebut terjadi tidak hanya karena faktor internal dalam negeri.

"Faktor eksternal baik yang berkaitan dengan harga minyak yang terus turun baik yang berkaitan dengan QE semua berpengaruh," ujar Jokowi di JCC Senayan, Jakarta, Kamis, (12/2).

Meski kondisi rupiah melemah, presiden memastikan kondisi fiskal dalam negeri dalam keadaan sehat dan normal. Dia membanggakan itu dalam masa pemerintahannya yang baru tiga bulan.

"Inflasi sudah bisa kita pegang. Coba dilihat sudah semakin baik. Saya ini baru tiga bulan lebih sedikit loh," tegas Jokowi.  (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Mata rupiah melemah terhadap dollar Amerika Serikat, Rabu (11/2). Kurs referensi pada Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) memperlihatkan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News