Rupiah Sore Ini Ditutup Rp14.680

Rupiah Sore Ini Ditutup Rp14.680
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) masih terus menguat. Pada perdagangan hari ini, Selasa (29/9) IHSG naik 58 poin (+1,41 persen) ke level 4.178,40 dengan nilai transaksi di pasar reguler sebesar Rp3,7 triliun didorong ekspektasi keluarnya paket kebijakan September.

Analis Bahana Securities I Gede Suhendra menjelaskan, sebanyak 7 sektor hari ini mengalami kenaikan yang dipimpin oleh sektor consumer dan misc-industry, sementara sektor basic industry dan agri mengalami penurunan.

Sedangkan, sebanyak 109 saham mengalami kenaikan, 166 saham mengalami penurunan, 81 saham tidak mengalami perubahan dan 237 saham tidak diperdagangkan.

Adapun saham-saham yang menjadi pendorong bursa hari ini di antaranya ICBP, KLBF, GGRM, UNVR dan BBCA. Di mana asing tercatat melakukan net sell di pasar reguler sebesar Rp536 miliar dengan saham-saham yang banyak dijual asing antara lain BBRI, TLKM, UNTR, SMGR dan ASII.

Secara teknikal, indeks rebound disertai volume dengan piercing candle dan mencoba test resist MA5-nya. Stochastic goldencross sementara RSI dan MACD flat.

“Hari ini rupiah ditutup menguat ke level Rp14.680,” ujar Suhendra dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Selasa (29/9) petang.(chi/jpnn)  


JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) masih terus menguat. Pada perdagangan hari ini, Selasa (29/9) IHSG naik 58 poin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News