Rusdi Kirana: 5 Juta Buat Biaya Keluarga Korban di Jakarta

Rusdi Kirana: 5 Juta Buat Biaya Keluarga Korban di Jakarta
Rusdi Kirana. Foto: Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Lion Air Rusdi Kirana berjanji memberikan pelayanan terbaik kepada keluarga korban insiden Lion Air JT610.

Rusdi juga menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga korban. Usai melangsungkan pertemuan secara tertutup di ruangan crisis center Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur selama 15 menit, Rusdi menyampaikan kesedihan yang dialami keluarga korban.

Dia pun berjanji akan memberikan fasilitas berupa uang saku sebesar Rp 5 juta kepada masing-masing kepala keluarga korban.

"Mulai besok, saya akan memberikan uang Rp 5 juta untuk keluarga korban sebagai pengganti biaya hidup mereka di sini," ujarnya, Selasa (30/10), seperti dikutip dari JawaPos.com.

Selain itu, Rusdi juga berjanji akan memberikan santunan kepada keluarga jika jenazah korban sudah ditemukan dan berhasil diidentifikasi. Masing-masing korban akan mendapatkan santunan Rp 25 juta.

"Jika jenazah korban sudah ditemukan, saya akan beri Rp 25 juta untuk pemakaman. Ini di luar asuransi para korban. Pemberian ini semata-mata untuk mengganti biaya keperluan korban," ucapnya.

Selain pemberian fasilitas uang saku, Rusdi pun menugaskan 120 orang staf Lion Air yang bertugas untuk melayani kebutuhan makan dan minum, dan keperluan lain selama berada di Ibis Hotel.

"Satu orang staf mendampingi satu keluarga korban. Sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik selama ada di sini (Hotel Ibis)," kata Rusdi. (wiw/jpc)


Rusdi Kirana juga berjanji akan memberikan santunan Rp 25 juta di luar asuransi korban Lion Air JT610.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News