JPNN.com

Rusuh di Manokwari, Bagaimana Kondisi Bandara Rendani?

Senin, 19 Agustus 2019 – 13:04 WIB Rusuh di Manokwari, Bagaimana Kondisi Bandara Rendani? - JPNN.com

jpnn.com, PAPUA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, memastikan kerusuhan yang terjadi di beberapa titik wilayah Kota Manokwari tidak mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Rendani, Manokwari, Papua, pada Senin (19/8).

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti, memastikan kondisi Bandar Udara Rendani masih dalam keadaan aman dan terkendali.

“Kami terus berkoordinasi dengan Kepala Kantor Otoritas Wilaya IX dan kepala unit penyelenggara bandar udara Rendani Manokwari untuk terus melaporkan kondisi terbaru guna memastikan upaya preventif jika titik kerusuhan mendekati wilayah bandar udara,” jelas Polana.

Sampai saat ini kata Polana, aktivitas penerbangan tetap berjalan seperti biasa.

BACA JUGA: Masyarakat Papua Marah, Manokwari Rusuh

Polana mengimbau kepada seluruh stakeholder penerbangan untuk tetap siap siaga dan mengutamakan keselamatan, keamanan, dan pelayanan.

Bandar Udara Rendani memiliki panjang landasan (Runway) sepanjang 2.000 m x 45 m, dilayani sejumlah maskapai penerbangan, seperti Batik Air dengan rute Jakarta-Manokwari PP, Jakarta-Makassar-Manokwari PP.

Kemudian Surabaya-Sorong-Manokwari PP, Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Makassar-Manokwari-Jayapura-Manokwari-Sorong-Manokwari-Makassar-Jakarta, Wings Air, Susi Air.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...