Rusuh Pilbup Tolikara, 2 Tewas dan 28 Luka-luka

Rusuh Pilbup Tolikara, 2 Tewas dan 28 Luka-luka
Rusuh Pilbup Tolikara, 2 Tewas dan 28 Luka-luka
JAKARTA- Proses Pemilukada di Papua tak henti memakan korban. Kali ini bentrok antar pendukung pasangan calon bupati Tolikara, Papua, Rabu (15/2) lalu sedikitnya telah menelan dua korban jiwan dan sejumlah lainnya luka-luka.

‘’Akibatnya kerusuhan massa antar kelompok, meninggal dunia dua orang dan korban luka delapan, 10 rumah terbakar,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Kamis (16/2).

Seperti diketahui serangkaian aksi kerusuhan antar kelompok yang disertai pembakaran  rumah dan fasilitas publik terjadi di Tolikara, Rabu. Ini merupakan buntut persoalan dalam pelaksanaan pemilihan bupati setempat yang menyeret bentrok massa.

Saud menjelaskan bentrok melibatkan massa pendukung  pasangan kandidat bupati Tolikora,  Jhon Tabo dan Suyanto, dari Partai Golkar melawan pendukung Usman Wanimbo yang berpasangan dengan Amos Ikua yang diusung partai koalisi.

JAKARTA- Proses Pemilukada di Papua tak henti memakan korban. Kali ini bentrok antar pendukung pasangan calon bupati Tolikara, Papua, Rabu (15/2)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News