Rutan Kebobolan, Napi Kabur saat Salat Tarawih

Rutan Kebobolan, Napi Kabur saat Salat Tarawih
Ilustrasi dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Seorang narapidana kasus pencurian sepeda motor, Yansah, 20, kabur dari rumah tahanan (Rutan) Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung,  saat salat tarawih di aula rutan setempat, Senin (27/6).

Warga Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat baru diketahui petugas rutan usai salat tarawih. 

“Ya seperti biasa, petugas rutan mendata para tahanan usai salat tarawih. Dari situ kita mendapati bahwa tahanan kurang satu orang. Dengan cepat petugas rutan mencari napi yang kabur malam itu juga,” ujar Kepala Rutan Krui, Beni Nurrahman, seperti dikutip dari Radar Lampung (Jawa Pos Group), Selasa (28/6).

Menurut dia, napi tersebut kabur dengan memanjat tembok dinding rutan. Saat para tahanan dan petugas sedang lengah saat sedang melaksanakan salat tarawih.

Sejak pihak rutan mengetahui kejadian ini kata dia, pihaknya langsung melakukan koordinasi melaporkan peristiwa itu kepada Polres Lampung Barat dan Polsek Pesisir Tengah untuk melakukan pengejaran.

Wilayah pencarian yang dilakukan sampai ke daerah tempat tinggal napi, karena diduga napi tersebut melarikan diri ke tempat dia tinggal.

“Namun, tim gabungan pencarian blm dapat menemukan napi yang kabur tersebut Anggota gabungan pencarian akan tetap mencari napi itu,” Jelas Beni. (cw3/adi/ray/jpnn)


BANDARLAMPUNG - Seorang narapidana kasus pencurian sepeda motor, Yansah, 20, kabur dari rumah tahanan (Rutan) Krui, Kabupaten Pesisir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News