Rute Baru Cirebon-Bandung Resmi Beroperasi

Rute Baru Cirebon-Bandung Resmi Beroperasi
Rute Baru Cirebon-Bandung Resmi Beroperasi

jpnn.com - CIREBON-Kereta Api Ciremai Ekspres resmi beroperasi, kemarin (28/9). Kereta tersebut diresmikan oleh Sultan Sepuh PRA Arief Natadiningrat bersama dengan Direktur Komersial Pusat, Sulistyo Wimbo H, Wali Kota Cirebon, Drs Ano Sutrisno MM dan juga Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Wawan Aryanto.

 

Kereta Api Ciremai Ekspres resmi melayani penumpang dari Cirebon menuju Bandung dengan pemberangkatan pertama pukul 04.35 WIB dan kedua 13.15 WIB.

Direktur Komersial PT KAI (Persero) Pusat Bandung, Sulistyo Wimbo H mengatakan, pengoperasian KA Ciremai Ekspres menjawab kebutuhan masyarakat yang hendak bepergian ke Bandung. Mengingat, saat ini, kepadatan lalu lintas di jalan raya sudah cukup merepotkan pengguna jalan. Terlebih jalur perjalanan menuju Bandung.

"Keberadaan kereta Ciremai Ekspres ini disamping memudahkan masyarakat untuk bepergian ke Bandung juga mengurangi kepadatan kendaraan," ujarnya, kemarin.

Sulistyo pun cukup kaget karena pada hari pertama beroperasi, keberadaan Ciremai Ekspres cukup diminati masyarakat. Tercatat dalam data yang ada, sedikitnya 121 penumpang menggunakan KA Ciremai Ekspres pada pukul 04.35 WIB, dan sekitar 284 penumpang berangkat pada pukul 13.15.

"Saya rasa ini adalah suatu surprise. Karena pemberangkatan di hari pertama, minat masyarakat cukup tinggi," ujarnya.

Bagaimana dengan penolakan yang dilakukan Organda? Sulistyo enggan menjawabnya. Dikatakannya, bila memang keberadaan KA Ciremai ditolak, suatu hal yang aneh bisa mengangkut lebih dari 400 penumpang pada hari pertama.

CIREBON-Kereta Api Ciremai Ekspres resmi beroperasi, kemarin (28/9). Kereta tersebut diresmikan oleh Sultan Sepuh PRA Arief Natadiningrat bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News