Saan Mustopa Yakin Pemilih Prabowo di Pilpres 2019 Bakal Beralih ke Anies-Muhaimin

Saan Mustopa Yakin Pemilih Prabowo di Pilpres 2019 Bakal Beralih ke Anies-Muhaimin
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa di Hotel Papandayan, Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/1). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa meyakini pendukung calon presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2019, khususnya wilayah Jabar, bakal berpindah atau eksodus ke pasangan capres-cawapres bernomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Terjadi eksodus ya, eksodus pemilih-pemilih Prabowo, basis-basis Prabowo yang ada di Jawa Barat,” kata Saan di Hotel Papandayan, Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/1).

Menurut Saan, para pemilih tersebut bakal berpindah ke Anies, karena tidak ingin memilih cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran sendiri merupakan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang notabene adalah rival Prabowo di Pilpres 2014 maupun Pilpres 2019.

“Ketika mendapatkan pasangan dengan Pak Gibran yang merupakan representase langsung dari Pak Jokowi itu tentu banyak pemilih-pemilih Prabowo dua kali pemilu itu merasa tidak nyaman, merasa keberatan, ada daya tolak,” kata dia.

Adapun Saan menargetkan 50 persen perolehan suara untuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jabar.

Sebagian besar target pemilih untuk Anies Baswedan juga bakal berasal dari Prabowo Subianto di Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

“Jadi, basis-basis Prabowo di 2014 dab 2019 yang sentimen terhadap lawannya pada saat itu, sentimen negatif tinggi itu yang kami maksimalkan,” tambahnya. (mcr4/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Ketua DPD NasDem Jabar Saan Mustopa mengatakan pendukung capres Prabowo di Pilpres 2019, khususnya wilayah Jawa Barat bakal beralih Anies-Muhaimin


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News