Saat 8 Rekannya Dibantai KKB, Nelson Sarira Tak Ada di Kamp

Saat 8 Rekannya Dibantai KKB, Nelson Sarira Tak Ada di Kamp
Tim Gabungan TNI-Polri Operasi Damai Cartenz berdoa bersama sebelum memulai operasi kemanusiaan penyelamatan karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang menjadi korban penyerangan KKB di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu (5/3/2022). (ANTARA/HO-Operasi Damai Cartenz)

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membantai delapan orang karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Seorang karyawan PTT bernama Nelson Sarira selamat dari serangan brutal KKB dievakuasi Tim Operasi Damai Cartenz.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan evakuasi tersebut terjadi berkat sinergisme personel TNI-Polri yang tergabung dalam Operasi Damai Cartenz 2022.

"Kurang dari dua jam, korban selamat atas nama Nelson Sarira berhasil dievakuasi oleh personel gabungan Operasi Damai Cartenz," kata Gatot di Jakarta, Sabtu.

Dengan berbekal informasi dan data yang telah dimiliki, Tim Operasi Damai Cartenz bergerak menuju lokasi, yang secara geografis hanya bisa dicapai lewat jalur udara, untuk melakukan operasi penyelamatan.

Tim evakuasi menyelamatkan satu dari sembilan karyawan PTT, yang menjadi korban kekerasan KKB, di tengah kondisi cuaca ekstrem.

Nelson Sarira berhasil dievakuasi, sementara delapan korban lainnya dinyatakan tewas.

"Korban selamat telah berhasil dievakuasi. Selanjutnya diarahkan ke Mapolres Mimika guna mendapat perawatan medis lebih lanjut," tambahnya.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membantai delapan warga sipil di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News