Saat Antre Rapid Test Seorang Warga Tiba-tiba Pingsan, 70 Orang Positif Corona

Saat Antre Rapid Test Seorang Warga Tiba-tiba Pingsan, 70 Orang Positif Corona
Petugas saat mengevakuasi seorang warga yang jatuh pingsan saat mengikuti kegiatan pemeriksaan cepat atau rapid test. Foto: ANTARA/All Ikhwan

jpnn.com, KAPUAS - Seorang warga Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, tiba-tiba jatuh pingsan di tengah berlangsungnya kegiatan pemeriksaan cepat atau rapid test gratis secara massal yang digelar di kawasan Pasar Pelabuhan Danu Mere, Kapuas.

“Yang pingsan tadi kami belum tahu masalahnya apa,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi, Rabu.

Ia mengatakan, warga berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan berusia 35 tahun tersebut, apakah pingsan karena belum makan atau memiliki tekanan darah rendah atau tinggi. Yang pastinya akan tetap dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Kapuas.

“Mungkin bisa saja dia itu takut atau stres yang menyebabkan dia pingsan. Namun saat ini, dari laporan yang kita terima kondisi bersangkutan dalam keadaan baik-baik saja,” katanya.

Peristiwa ini, katanya, terjadi saat wanita yang mengenakan jilbab berwana coklat tersebut datang karena ingin memeriksakan diri kepada petugas, dalam kegiatan pemeriksaan cepat atau rapid test gratis secara massal yang digelar oleh pemerintah kabupaten setempat.

Pada saat petugas ingin melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan, tiba-tiba perempuan tersebut pingsan di hadapan petugas. Ia langsung dievakuasi dengan mobil ambulans ke ke RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas untuk mendapatkan pertolongan medis.

Apendi mengatakan dalam kegiatan rapid test itu, pihaknya menyiapkan kurang lebih 500 alat rapid test secara gratis untuk warga Kapuas, dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kapuas.

“Untuk hasilnya kami belum tahu lagi berapa warga yang sudah mengikuti pemeriksaan itu, karena kegiatan pemeriksaan masih berjalan hingga saat ini,” katanya.

Warga berjenis kelamin wanita itu tiba-tiba pingsan di tengah antrean peserta yang akan menjalani rapid test Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News