Saat Berada di Lokasi, Bamsoet: Siapapun Terpukau Lihat Stadion Renang Aquatic

Saat Berada di Lokasi, Bamsoet: Siapapun Terpukau Lihat Stadion Renang Aquatic
Ketua MPR RI Bamsoet saat meninjau langsung Stadion Renang Aquiatic dalam rangka persiapan PON XX, di Jayapura, Papua, Senin (27/9). Foto: dok Humas MPR

jpnn.com, PAPUA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengaku sangat kagum melihat Stadion Renang Aquiatic Papua yang memiliki kualitas berstandar internasional.

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Bamsoet itu saat meninjau langsung Stadion Renang Aquiatic dalam rangka persiapan PON XX, di Jayapura, Papua, Senin (27/9).

Bamsoet mengatakan, stadion itu akan dipertandingkan cabang olahraga (Cabor) renang, short chourse 25 m, water polo, senam indah, dan loncat indah.

Dengan memiliki lahan 28.000 meter persegi dan luas bangunan 17.783 m² itu menjadikan stadion itu sebagai yang termegah dan terbaik di Indonesia.

"Siapapun akan terpukau tatkala melihat kolam renang berukuran 25 m x 51,23 m dengan kedalaman 3 meter (10 baris)," ungkap Bamsoet.

Bamsoet menambahkan, kolam renang itu juga kolam diving 20 m x 25 m dengan kedalaman 5 meter. Ada pula kolam pemanasan berukuran 20 m x 50 m dengan kedalaman 1 dan 2 meter di luar gedung aquatic.

Dalam kunjungan kerja itu turut hadir Sestama Badan Intelejen Negara ((BIN) Komjen Pol Bambang Sunarwibowo, Anggota Komisi X DPR RI Robert Kardinal dan Kabinda Papua Mayor Jenderal TNI AD Abdul Haris Napoleon.

Sama seperti yang lain, stadion Aquatic itu dilengkapi pencahayaan berkualitas.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku sangat kagum melihat Stadion Renang Aquiatic Papua yang memiliki kualitas berstandar internasional.