Saat Berceramah, Zakir Naik Undang Semua Pemeluk Agama

Saat Berceramah, Zakir Naik Undang Semua Pemeluk Agama
Zakir Naik. Foto: from the star

jpnn.com, JAKARTA - jpnn.com - Ulama Internasional asal India, Dr. Zakir Naik, dipastikan akan melakukan safari dakwah di Stadion Patriot Kota Bekasi, Jawa Barat pada awal April 2017.

Humas Zakir Naik Visit Indonesia 2017 atau ZN2ID, Budhi Setiawan, menjelaskan pemilihan lokasi ceramah di Kota Bekasi.

Menurut Budhi, dipilihnya Bekasi sebagai lokasi ceramah lantaran beberapa alasan. Dipilihnya Stadion Patriot Bekasi sebagai venue karena kapasitasnya mampu menampung puluhan ribu orang yakni 40 ribu orang.

"Kalau di Jakarta lokasi yang mampu menampung jumlah besar sedang renovasi, kayak Gelora Bung Karno (GBK) sedang dalam tahap renovasi. Jadi kami enggak bisa pakai. Makanya kita cari alternatif yang gak jauh dari Jakarta dan Jawa Barat. Bekasi sudah pas karena semua orang di Jabodetabek mampu menjangkau kawasan itu," ujar Budhi saat dihubungi JPNN, Jumat (10/3).

Budhi menambahkan, para peserta atau hadirin yang datang dalam ceramah Tabligh Akbar itu diharapkan mencapai 10 ribu orang.

Tabligh Akbar Zakir Naik di Kota Bekasi menargetkan peserta dari masyarakat umum dari wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

"Zakir Naik tidak dalam format debat, tapi kami undang untuk ceramah umum atau Tabligh Akbar. Semua orang dari agama apapun boleh datang, bukan hanya kalangan Muslim saja tapi non-Muslim juga kami undang. Makanya, kami enggak gunakan masjid tapi tempat umum,” tambah Budhi.

Meski sudah dipastikan akan ceramah di Bekasi, Budhi belum bisa memastikan tanggal pasti Zakir Naik akan berceramah di Bekasi.

Ulama Internasional asal India, Dr. Zakir Naik, dipastikan akan melakukan safari dakwah di Stadion Patriot Kota Bekasi, Jawa Barat pada awal April

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News