JPNN.com

Saat SMA, Bamsoet Bercita-cita Pengin jadi Dokter

Senin, 13 Juli 2020 – 11:45 WIB
Saat SMA, Bamsoet Bercita-cita Pengin jadi Dokter - JPNN.com
Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berbagi kisah hidup kepada para siswa dalam program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara virtual SMAN 6 Jakarta.

Bamsoet berpesan agar para siswa harus membiasakan diri berorganisasi, baik melalui OSIS maupun kegiatan ekstrakulikuler, sebagai tempat menempa karakter sekaligus menjadi pelengkap bagi pendidikan formal yang telah didapatkan di kelas sekolah.

"Manfaatkan waktu masa muda dengan kegiatan yang positif. Jangan memakai narkoba, miras, dan segala macam bentuk kegiatan negatif lainnya. Gelora semangat jiwa muda harus disalurkan ke hal-hal yang positif, misalnya melalui berorganisasi," ujar Bamsoet saat mewakili para orang tua/wali murid dalam MPLS dan serah terima siswa ke pihak sekolah, di SMAN 6 Jakarta, di Jakarta, Senin (13/7).

"Selain bisa menambah pengalaman, juga bisa memperkuat jaringan persahabatan yang kelak akan membantu anak-anaku sekalian mengarungi kehidupan di masa mendatang," imbuhnya.

Bamsoet mengingatkan, atas nama orang tua/wali murid bahwa dengan dimulainya tahun ajaran baru di sekolah pada hari ini, tugas dan tanggung jawab berat tersebut dipercayakan kepada bapak dan ibu guru pembimbing di SMA Negeri 6 Jakarta.

“Selama kurun waktu tiga tahun ke depan, bapak dan ibu guru adalah orang tua pengganti bagi putra putri kami di sekolah. Kepada bapak dan ibu kami titipkan mereka untuk menjadi bagian dari keluarga besar SMA Negeri 6 Jakarta, dengan harapan ketika lulus nanti, putra putri kami dapat meninggalkan catatan baik dan nama harum bagi sekolah,” ujar Bamsoet.

Mantan Ketua DPR RI ini menceritakan, saat SMA dahulu, dirinya bercita-cita menjadi dokter.

Namun perjalanan hidup malah menuntunnya kuliah di jurusan akuntansi. Kemudian bekerja sebagai wartawan, pengusaha, hingga akhirnya garis tangan membawanya menjadi anggota DPR RI hingga kelak menjadi Ketua DPR RI dan kini menjadi Ketua MPR RI.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek