Badminton Asia Team Championships 2018

Saat Tertinggal 13-18, Jonatan Teringat Perjuangan Firman

Saat Tertinggal 13-18, Jonatan Teringat Perjuangan Firman
Jonatan Christie. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, ALOR SETAR - Jonatan Christie berhasil menyumbang angka pertama buat Indonesia di laga final Badminton Asia Team Championships 2018, Minggu (11/2) malam WIB.

Turun di partai pertama, Jonatan mengalahkan Shi Yuqi, dengan skor 16-21, 21-17, 21-18. Jonatan mengaku, perjuangan Firman Abdul Kholik di babak semifinal melawan Lee Dong Keun (Korea) menjadi sumber motivasinya.

(Baca: Jonatan Christie Memang Luar Biasa!)

Setelah kalah di game pertama dan tertinggal jauh 13-18 di game ketiga, Jonatan teringat Firman yang bisa memenangkan pertandingan saat tertinggal 14-20 dan membalikkan keadaan menjadi 22-20.

“Waktu angka 13-18 itu saya ingat Firman, dia waktu itu bisa menang dari ketinggalan 14-20, saya juga bisa. Semalam waktu Firman ketinggalan itu, saya sempat berpikir apa sampai di sini saja perjuangan saya dan teman-teman, tapi Tuhan berkata lain, saya dikasih kesempatan lagi bertemu Shi Yuqi hari ini," kata Jonatan seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

(Baca: Detik-Detik Kemenangan Firman Abdul Kholik)

"Saya bersyukur bisa menyempurnakan penampilan saya di kejuaraan ini dengan konsisten menyumbang angka bagi tim dari babak penyisihan hingga ke final,” imbuh Jonatan.

Pemain kelahiran Jakarta berusia 20 tahun ini mengaku, pada game pertama, pola permainannya jauh dari yang sudah saya rencanakan. "Melawan Shi Yuqi memang harus lebih pintar, karena dia kuat sekali. Lalu saya berpikir, saya dan dia sama-sama muda, sama-sama kuat, dia bisa lakukan apa yang saya bisa lakukan, jadi saya juga bisa lakukan apa yang dia lakukan,” pungkas Jonatan. (adk/jpnn)


Jonatan Christie menyumbang poin pertama buat Indonesia di partai pertama final Badminton Asia Team Championships 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News