Saatnya Perangi Nyamuk dengan Pistol Laser

Saatnya Perangi Nyamuk dengan Pistol Laser
Saatnya Perangi Nyamuk dengan Pistol Laser
LONDON - Lupakan semprotan, apalagi obat nyamuk bakar. Lupakan juga raket listrik yang "keren" itu. Semua sudah ketinggalan zaman. Kini saatnya "berperang betulan" dengan nyamuk menggunakan pistol sinar laser.

Memang, "senjata" terbaru anti nyamuk ini belum tersedia di toko-toko maupun pabrik. Namun saat ini, setidaknya para ilmuwan di AS sudah mulai mengembangkannya. Jangan tanya efektifitasnya. Sebagaimana dikutip CNN, kalau alat ini jadi, konon jutaan nyamuk bakal bisa dibasmi dalam hitungan menit.

Pistol laser ini, yang disebut-sebut sebagai WMD (istilah untuk senjata pemusnah massal, Red) versi nyamuk alias "weapon of mosquito destruction", menurut konsepnya, akan menembak setiap nyamuk yang terdeksi lewat kepakan sayapnya. Dan tentu saja, begitu mengenai sasaran, sinar itu akan membakar hangus sang nyamuk dalam sekejap.

Dikembangkan oleh sekelompok astro-physicist yang dulunya terlibat dalam program anti-rudal bernama "Star Wars" di era perang dingin, proyek ini diarahkan untuk mencegah penyebaran wabah malaria. Pimpinan ptoyek ini, Dr Jordin Kare, menyatakan bahwa alat ini dapat menyapu satu area dan memusnahkan jutaan nyamuk dalam beberapa menit saja.

LONDON - Lupakan semprotan, apalagi obat nyamuk bakar. Lupakan juga raket listrik yang "keren" itu. Semua sudah ketinggalan zaman. Kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News