Saatnya Real Madrid Ucapkan Selamat Tinggal La Liga?

Saatnya Real Madrid Ucapkan Selamat Tinggal La Liga?
Zinedine Zidane. Foto: Marca

jpnn.com, VIGO - Tak ada senyum dari entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane usai timnya hanya bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo, di Estadio Balaidos, Senin (8/1) dini hari.

Zidane masuk ke ruang ganti stadion dengan muka tegang. Hasil imbang membuat Madrid terpaku di posisi keempat dengan 32 poin dari 17 pertandingan. "Kami mudah kehilangan bola. Saya harus menganalisisnya secara mendalam," ujar Zidane usai laga, seperti dikutip dari Marca.

Madrid memang masih punya satu tabungan pertandingan di La Liga, menyusul partisipasi di Piala Dunia Antarklub 2017 bulan lalu.

Di atas El Real, ada Valencia dengan 37 poin dari 18 laga. Kemudian Atletico Madrid di peringkat kedua dengan 39 poin dari 18 pertandingan. Nah ini dia! Di puncak klasemen sementara ada rival abadi Madrid, Barcelona dengan 48 poin dari 18 pertandingan.

Barcelona dan Real Madrid dipisahkan 16 poin. Ini terjadi di saat Madrid sedang dalam grafik menurun di La Liga, dengan masalah mandulnya Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, lalu minimnya kontribusi dari dua bek sayap yang musim lalu sangat signifikan.

Di sisi Barcelona, mereka baru saja mendatangkan pemain sekelas Philippe Coutinho dari Liverpool. Di saat bersamaan, Ousmane Dembele juga sembuh dari cedera.

Madrid yang musim ini berstatus juara bertahan La Liga, bukan hanya kurang menekan pimpinan klasemen. Madrid juga malah terancam tidak akan aman di posisi jatah Liga Champions (empat besar).

Di bawah Madrid, Sevilla mengintip dari posisi kelima dengan jarak tiga poin dari El Real. "Kami tidak bisa membicarakan (juara) liga jika terus kehilangan poin," ujar Zidane.

Selain kesulitan mengejar Barcelona, Real Madrid juga mulai tak aman di posisi zona Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News