Saatnya Uji Kompetensi PNS Pakai CAT

Saatnya Uji Kompetensi PNS Pakai CAT
Saatnya Uji Kompetensi PNS Pakai CAT
JAKARTA--Sudah saatnya instansi pemerintah menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) untuk menguji kompetensi PNS. Ini agar kualitas sumber daya aparatur lebih meningkat. Apalagi masyarakat menuntut pegawai bisa bekerja lebih profesional.

"Instansi pemerintah baik pusat maupun daerah harus memiliki quick win (layanan unggulan) dalam menyajikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Deputi Bidang Bina Kinerja dan Perundang-undangan Badan Kepegawan Negara (BKN) S Kuspriyomurdono dalam keterangan persnya, Sabtu (10/12).

Dia meminta program-program yang menjadi quick Win harus sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Dengan demikian, publik akan memberikan kepercayaan dan tanggapan positif terhadap instansi pemerintah. "CAT adalah salah satu quick win yang disajikan BKN dalam memberikan layanan kepegawaian," ujarnya.

Sampai saat ini, lanjut Kuspriyomurdono, sudah banyak instansi pusat yang menggunakan sistem CAT. Untuk daerah hanya beberapa, di antaranya Jawa Timur dan Serang. Tujuan penggunaan CAT adalah menjamin obyektivitas, efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas dalam pelaksanaan tes terhadap pegawai.

JAKARTA--Sudah saatnya instansi pemerintah menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) untuk menguji kompetensi PNS. Ini agar kualitas sumber

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News