Sabella Ingin Happy Ending

Sabella Ingin Happy Ending
Alejandro Sabella. Foto: Getty Images.

jpnn.com - APAPUN hasil yang diraih Argentina pada partai final Piala Dunia 2014 dini hari nanti WIB, tidak akan mempengaruhi posisi Alejandro Sabella sebagai pelatih Tango-julukan timnas Argentina.  Pelatih 59 tahun itu tetap akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih.  Hal itu disampaikan agen Sabella, Eugenio Lopez dalam wawancara dengan Radio Argentina, FM Delta kemarin.  

"Berada dalam prestasi puncak merupakan sebuah hal yang positif. Saya percaya bahwa Sabella telah memberikan segalanya bagi tim nasional dan kini saatnya memberikan tongkat estafet kepada orang lain," tutur Lopez seperti dikutip Daily Mail.

Harian Argentina Telam melaporkan bahwa kontrak Sabella memang telah berakhir begitu usainya perhelatan Piala Dunia 2014.  Namun, belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak baru mantan pelatih Estudiantes tersebut. Padahal, dari sisi prestasi, [elatih yang semasa aktif bermain sebagai gelandang serang itu lumayan sukses.  Dia berhasil membawa Lionel Messi dkk kembali menapak ke final Piala Dunia setelah menunggu selama 24 tahun.  

Kabarnya, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menilai, meski mencapai final, tapi penampilan Messi dkk kurang menghibur. Contoh terbaru adalah kemenangan atas Belanda yang harus diraih dengan susah payah lewat drama adu penalti.

Sabella pun terkesan enggan mengomentari berbagai isu yang menerpa dirinya. "Masa depan untukku adalah pertandingan final Piala Dunia. Memikirkan hal lain tentunya akan sangat tidak etis," paparnya.

Sabella berharap bisa meninggalkan kenangan manis setelah dia tak lagi menjabat sebagai arsitek Tango.  Artinya, Sabella ingin mempersembahkan gelar Piala Dunia bagi negaranya.  

"Laga final nanti bakal berlangsung sengit. Tapi pertandingan di Piala Dunia memang seperti ini. Kami sangat senang, ini adalah kebahagiaan yang luar biasa," ujar Sabella kepada Fooball Italia.

"Sekarang kami sudah berada di final, kami sadar dengan kualitas yang kami miliki dan kami yakin bisa memenangi Piala Dunia."Kami akan mengerahkan semua yang kami miliki," jelas Sabella.

APAPUN hasil yang diraih Argentina pada partai final Piala Dunia 2014 dini hari nanti WIB, tidak akan mempengaruhi posisi Alejandro Sabella sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News