SAC Indonesia 2022 Kualifikasi Jawa Timur Ditutup dengan Banjir Rekor

SAC Indonesia 2022 Kualifikasi Jawa Timur Ditutup dengan Banjir Rekor
SAC Indonesia 2022 Kualiikasi Jawa Timur Ditutup dengan Banjir Rekor. Foto: Dok SAC Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Kejuaraan atletik antarpelajar terbesar di Indonesia Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 kualifikasi Jawa Timur resmi ditutup pada Minggu (6/11/2022).

Pada hari penutupan kompetisi, Jawa Timur banjir pemecahan rekor nomor lari.

Totalnya ada empat rekor yang tercipta, dan semuanya dari nomor lari untuk persaingan tingkat pelajar SMA/sederajat.

Dari nomor bergengsi lari 100 meter putri, Dihanis Arsita dari SMAN 4 Malang berhasil mencatatkan waktu tercepat 12,92 detik.

Sebelumnya, rekor catatan waktu tercepat nomor 100 meter putri dipegang oleh Ni Kadek Budiarsini dari SMAN 1 Bangli yang tampil pada Bali-Nusa Tenggara Qualifiers di Mataram pada 2 Oktober lalu. Kala itu, catatan waktunya 13,09 detik.

Pecah rekor di ajang Energen Champion SAC Indonesia 2022 juga terjadi pada nomor 1.000 meter putri. Yang dicapai oleh Siti Frisda dari MAN 5 Bojonegoro dengan catatan waktu 3 menit 16,87 detik.

Siti Frisda berhasil mempertajam rekor pada nomor ini yang sebelumnya dipegang oleh Gusti Kadek Widiyartini dari SMAN 4 Singaraja dengan catatan waktu 3 menit 31,13 detik.

Songo, julukan SMAN 9 Surabaya, ternyata tak hanya memiliki potensi prestasi mentereng di cabang olahraga bola basket. Skuad estafetnya juga cukup berpotensi. Sampai memecahkan rekor estafet 4X100 meter putri.

Kejuaraan atletik antarpelajar terbesar di Indonesia Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 kualifikasi Jatim ditutup Minggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News