Safar Gandeng Metranet Rilis Aplikasi Umrah

Safar Gandeng Metranet Rilis Aplikasi Umrah
Safar dan Metranet rilis aplikasi umrah. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Menggandeng Metranet sebagai salah satu anak perusahaan Telkom, PT Safar Anugerah Indonesia telah mengumumkan aplikasi online guna mempermudahkan melakukan perjalanan umrah.

Digital Consumer Director PT Metranet, Setyo Budianto mengatakan, pihaknya memiliki komitmen besar untuk mengembangkan industri digital di Indonesia.

BACA JUGA: Jokowi Umrah, Diberi Kehormatan Masuk Kakbah

“Kami melihat Safar memiliki potensi growth yang cukup tinggi. Kami optimis melalui platform digital advertising andalan kami, pendistribusian iklan digital Safar dapat menyasar ke target audiens yang tepat sesuai dengan profil Safar," kata Setyo dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/5).

Bersama dengan Safar, pihaknya juga akan fokus melakukan pengembangan bisnis ke depannya untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam lingkungan bisnis industri umrah yang nantinya akan meningkatkan value chain ke semua pelaku bisnis di industri ini.

Sementara itu, Digital Consumer Director PT Metranet Setyo Budianto mengungkapkan, bahwa berdasarkan data Kementerian Haji dan Umroh tahun 2018, negara di Asia menempati posisi teratas dalam hal jumlah jamaah umrah.

“Indonesia menduduki peringkat kedua di bawah Pakistan berdasarkan dari data World Travel and Tourism tentang bisnis wisata Islam,”ujar Setyo.

Setyo menambahkan, bisnis umroh di Indonesia sampai 2018 dapat meraup keuntungan Rp 3,16 triliun, dan angka ini didukung catatan Kementerian Agama Republik Indonesia mengenai kenaikan jumlah jamaah umrah yang mencapai 1,1 juta di 2018.

Menggandeng Metranet sebagai salah satu anak perusahaan Telkom, PT Safar Anugerah Indonesia telah mengumumkan aplikasi online guna mempermudahkan melakukan perjalanan umrah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News