Saga Gerilya di Sumsel, Gelar Senam hingga Penyuluhan Kesehatan

Saga Gerilya di Sumsel, Gelar Senam hingga Penyuluhan Kesehatan
Saga menggelar Senam Sehat Bersama dan Workshop Budaya Tari Gending Sriwijaya dengan tema Tari Kolosal Penyambut Tamu Raja. Foto: Dok Saga

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar (Saga) menggelar Senam Sehat Bersama dan Workshop Budaya Tari Gending Sriwijaya dengan tema "Tari Kolosal Penyambut Tamu Raja".

Acara yang diikuti oleh ratusan orang itu digelar di Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan, pada Minggu (19/3).

Ketua DPC Kabupaten Banyuasin Saga Sugeng Dwi Antoni mengatakan selain senam untuk kesehatan meraka juga ingin melestarikan budaya daerah.

Menurutnya, Tarian Gending Sriwijaya yang sangat melegenda ini.

"Tarian ini dilakukan oleh sembilan penari wanita yang lengkap menggunakan pakaian adat. Selain itu, banyak aksesoris khas dikenakan untuk melengkapi keanggunan sang penari, mulai dari paksangkong, dodot, tanggai dan seledang mantri," jelas Sugeng.

Acara yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan melestarikan budaya daerah.

Selain itu ribuan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan juga bergabung untuk mengikuti acara Senam Sehat Bersama. Acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk pola hidup sehat.

Tak hanya senam sehat, Sahabat Ganjar juga menyelenggarakan Workshop Pencegahan Penyakit TBC dengan tema "Kenali Faktor Penyebab dan Pencegahan Penyakit TBC".

Saga menggelar Senam Sehat Bersama dan Workshop Budaya Tari Gending Sriwijaya dengan tema Tari Kolosal Penyambut Tamu Raja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News