Terjun Langsung, Saga Beri Trauma Healing untuk Anak Korban Gempa Cianjur

Terjun Langsung, Saga Beri Trauma Healing untuk Anak Korban Gempa Cianjur
Sahabat Ganjar terjun langsung ke lokasi gempa bumi di Kabupaten Cianjur pada untuk memberikan berbagai bantuan dan trauma healing. Foto: Dok Saga

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar (Saga) terjun langsung ke lokasi gempa bumi di Kabupaten Cianjur pada untuk memberikan berbagai bantuan dan trauma healing pada Rabu-Kamis, 23-24 November 2022.

Selain memberikan bantuan kemanusiaan, sukarelawan Ganjar juga fokus melakukan trauma healing kepada anak-anak yang terdampak Gempa Cianjur.

Ketua DPC Saga Kabupaten Cianjur Iwan Hermawan mengungkapkan kali ini pihaknya memberikan treatment trauma healing kepada para korban khususnya anak-anak.

"Kami memberikan games kecil kepada anak-anak di sini. Rekan-rekan juga memainkan alat musik supaya bisa menghibur dan besar harapan agar masyarakat Cianjur lekas bangkit dari bencana yang ditimpanya," ungkapnya.

Sukarelawan Ganjar Pranowo yang diketuai oleh Gus Nahib ini terus bergerak untuk membantu para korban.

Sahabat Ganjar juga membagikan makanan siap saji kepada para korban yang berada di posko-posko pengungsian. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Iwan Hermawan.

"Kami berikan juga makanan siap saji, bantuan terpal dan beberapa bahan pokok makanan lainnya. Semoga ini semua bisa meringankan beban para korban selama berada di posko," tambahnya.

Dilansir melalui bnpb.go.id, pendataan sementara, korban luka gempa Cianjur, Jawa Barat tercatat 2.043 orang dan mengungsi 61.908 orang, sedangkan kerugian materil sebanyak 56.320 rumah alami kerusakan dengan rincian rusak berat 22.241 unit rumah, rusak sedang 11.641 unit rumah dan rusak ringan 22.090 unit rumah.

Sahabat Ganjar terjun langsung ke lokasi gempa bumi di Kabupaten Cianjur pada untuk memberikan berbagai bantuan dan trauma healing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News