Sah, 8 Exco Teken Pernyataan Bahas Persebaya di Kongres Oktober

Sah, 8 Exco Teken Pernyataan Bahas Persebaya di Kongres Oktober
Surat Pernyataan PSSI untuk Membahas Persebaya Surabaya ‎di Kongres Oktober. Foto: Amjad/Jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Perjuangan suporter Persebaya, agar klub kesayangan mereka diakui PSSI akhirnya membuahkan hasil. Acting Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan menegaskan bakal membawa permasalahan Persebaya Surabaya pada Kongres PSSI 17 Oktober mendatang.

Kepastian itu juga ‎ditegaskan dalam sebuah surat pernyataan yang akan membahas status Persebaya, dan ditandatangani oleh beberapa anggota Exco. Dari 12 Exco aktif, mayoritas sudah membubuhkan tanda tangannya. 

"Ada delapan Exco yang sudah memberikan tanda tangannya," kata Toni Apriliani, anggota Exco PSSI saat memberikan surat tersebut kepada ribuan Bonek, julukan suporter Persebaya, di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Rabu (3/8) sore.

Toni membawa surat tersebut dan sengaja mendatangi Bonek untuk memenuhi janjinya pada Selasa (2/8) yang memastikan, bahwa surat jaminan Persebaya bakal dibahas di Kongres Oktober bakal disampaikan ke Bonek pada Rabu (3/8).

"Kami akan perjuangkan harapan Bonek. Karena ini sudah saatnya rekonsiliasi, yang berlalu biarlah berlalu, kita sambut lembaran baru sepak bola nasional," tandasnya. 

Dari 12 Exco yang aktif, ada empat yang tak membubuhkan tanda tangan karena tak hadir di arena KLB PSSI.‎ Mereka adalah Reva Dedy Utama, Dody Alex Nurdin, Zulfadli, dan Roberto Rouw. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Perjuangan suporter Persebaya, agar klub kesayangan mereka diakui PSSI akhirnya membuahkan hasil. Acting Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News