Sah! Bupati Tangerang Dikukuhkan Sebagai Waketum APKASI

Senin, 21 Juni 2021 – 23:48 WIB
Sah! Bupati Tangerang Dikukuhkan Sebagai Waketum APKASI - JPNN.com
Pengukuhan pengurus APKASI periode 2021 sampai 2026 dilakukan di Bali. Foto Humas Pemkab Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar resmi menjabat wakil ketua umum APKASI atau Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia masa bakti 2021 sampai 2026.

Proses pengukuhan yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu (19/6), dilakukan Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Bupati Zaki berharap kepengurusan APKASI yang baru ini nantinya bisa membawa rekomendasi yang benar-benar berpihak kepada pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia. Juga bisa menjadi media penghubung antara pemerintah pusat dan daerah.

"Semoga ke depan APKASI terus bisa menjadi jembatan pemerintah pusat dan daerah, dan juga penyampai aspirasi daerah ke pemerintah pusat," kata Bupati Zaki dalam siaran persnya, Senin (21/6).

Susunan pengurus APKASI yang dikukuhkan diketuai Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sebagai waketum, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sebagai sekretaris jenderal, dan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sebagai bendahara umum. Mereka juga didukung 114 bupati lainnya yang masuk dalam kepengurusan.

Disinggung pula dalam kegiatan itu bahwa pada Munas V Maret 2021 lalu, juga telah ditetapkan pokok-pokok pikiran dan rekomendasi, di antaranya tentang penanganan Covid-19. Pelantikan dan pengukuhan ini dilakukan di Bali, karena sesuai arahan Mendagri agar perekonomian bisa bangkit.

"Digelar di Bali sesuai arahan Mendagri untuk bersama-sama bergotong-royong dalam penguatan ekonomi di Bali, tetapi tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," kata Ketua APKASI Sutan Riska.

Sementara Mendagri Tito Karnavian mengatakan, APKASI adalah lembaga yang sangat powerfull karena jumlah anggotanya lebih dari 400 kabupaten, dibanding APEKSI yang jumlahnya jauh lebih sedikit.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...