Sah! Mayor Sulang Priambodo dan Mayor Toni Hermawan Resmi Jadi Komandan Kapal Perang TNI AL

Sah! Mayor Sulang Priambodo dan Mayor Toni Hermawan Resmi Jadi Komandan Kapal Perang TNI AL
Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Hermanto memimpin acara Sertijab Komandan KRI Sikuda - 863, dan KRI Tenggiri – 865 di depan lobi Mako Lantamal III, Jakarta Utara, Kamis (16/4). Foto: Dispen Lantamal III

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) dua komandan kapal perang TNI AL yakni KRI Sikuda - 863, dan KRI Tenggiri – 865 di depan lobi Mako Lantamal III, Jakarta Utara, Kamis (16/4).

Serah terima Komandan KRI Sikuda - 863, dari Mayor Laut (P) M. Qodar kepada Mayor Laut (P) Sulang Priambodo dan KRI Tenggiri – 865, dari Mayor Laut (P) Yohanes Kristianto  kepada Mayor Laut (P) Toni Hermawan.

Kedua KRI ini berada di bawah kendali Satuan Patroli (Satrol) Lantamal III di bawah Komando Komandan Satrol Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano yang berkedudukan di pondok Dayung.

Menurut Hermanto, pergantian pejabat seperti ini adalah hal yang wajar dan biasa terjadi, yang merupakan salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan sekaligus bertujuan untuk pembinaan karier personel secara berkesinambungan.

Dengan memberikan pengalaman dalam penugasan yang beragam dan berjenjang, menurut Hermanto diharapkan Perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan akan mampu meningkatkan wawasan berpikir, wawasan pengetahuan serta meningkatkan kualitas kepemimpinan dan manajerial,

“Hal tersebut, sangat diperlukan untuk menghadapi beban tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang akan di emban, dan juga pada jabatan-jabatan yang akan datang, yang tentu tidak akan mudah dari sebelumnya,” kata Hermanto.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten Personalia Danlantamal III, Para Pejabat dan para Perwira Satrol Lantamal III.(fri/jpnn)

Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Hermanto memimpin acara Sertijab Komandan dua kapal perang TNI AL di depan lobi Mako Lantamal III, Jakarta Utara.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News