Sah! PBSI Menarik Mundur Indonesia dari BWF World Championships 2021, Ini Alasannya

Sah! PBSI Menarik Mundur Indonesia dari BWF World Championships 2021, Ini Alasannya
Tim bulu tangkis Indonesia saat berjuang di Piala Sudirman 2021. Foto: (PBSI)

jpnn.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia dipastikan tidak berpartisipasi di BWF World Championships 2021 yang berlangsung di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember mendatang.

Langkah ini diambil Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengingat penyebaran varian baru Covid-19 jenis Omicron yang tengah merebak.

Hal itu perlu dilakukan demi menjaga keselamatan pemain setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres.

Sebelumnya, sesuai laporan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta kepada Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, diputuskan bahwa keberangkatan tim bulu tangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia dibatalkan.

Hal ini bentuk perhatian pemerintah Republik Indonesia terhadap kesehatan dan keselamatan para atlet.

"Keputusan menarik diri tim bulu tangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," tutur Alex Tirta dalam rilis yang diterima.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," tambah Alex.

Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky menjelaskan dia sudah menjalin komunikasi dengan para pebulu tangkis dan mereka setuju dengan keputusan ini.

Tim bulu tangkis Indonesia dipastikan tidak berpartisipasi di BWF World Championships 2021 yang berlangsung di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember mendatang. PBSI mengemukakan sejumlah alasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News