Sah, Presiden Jokowi Lantik Wiranto Cs Jadi Wantimpres

Sah, Presiden Jokowi Lantik Wiranto Cs Jadi Wantimpres
Presiden Joko Widodo menyalami Ketua Wantimpres 2019-2024 Wiranto di Istana Negara, Jumat (13/12). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sembilan nama anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2019-2024 resmi mengucap sumpah jabatan dan dilantik, Jumat (13/12). Mantan Panglima ABRI Wiranto dipercaya menjadi ketua Wantimpres.

Presiden Jokowi melantik Wiranto dan delapan anggota Wantimpres di Istana Negara Jakarta. Wiranto menjadi ketua merangkap anggota Wantimpres.

Selain Wiranto, delapan anggota Wantimpres 2019-2024 adalah Ketua DPR 2004-2009 Agung Laksono, bos Mayapada Group Dato Sri Tahir, Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya alias Habib Luthfi, Komisaris Utama PT Mustika Ratu Tbk Putri Kus Wisnu Wardani, politikus PPP Mardiono Bakar, bos Medco Group Arifin Panigoro, serta mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Pelantikan itu sempat mundur selama 30 menit dari jadwal semula pada pukul 14.30. Sebab, Habib Luthfi terlambat sampai di Istana Negara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang semula sudah bersiap-siap untuk melantik, akhirnya kembali ke salah satu ruangan di Istana Negara dengan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Di dalam ruangan itu juga sempat terlihat ada Presiden Kelima RI Megawati Soekarnputri dan sejumlah tamu lainnya.

Akhirnya, pelantikan berlangsung setelah Habib Luthfi tiba pukul 14.54 WIB.(fat/jpnn)

Sembilan nama anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2019-2024 resmi mengucap sumpah jabatan dan dilantik, Jumat (13/12). Wiranto dipercaya memimpin Wantimpres.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News