Sah, Rachmawati Soekarnoputri Dipilih Sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura

Sah, Rachmawati Soekarnoputri Dipilih Sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura
Rachmawati Soekarnoputri mendapatkan jersi Persipura yang menegaskan posisinya sebagai Ketua Dewan Pembina tim. Foto: tangkapan layar Youtube Persipura

jpnn.com, JAKARTA - Persipura Jayapura memiliki Ketua Dewan Pembina yang baru. Klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut menunjuk Rachmawati Soekarnoputri sebagai pembina mereka.

Manajer Persipura Bento Madubun membenarkan bahwa Rachma dipilih setelah melalui pertimbangan yang matang. Oleh karena itu, pengukuhan sebagai Dewan Pembina digelar di Kampus Universitas Bung Karno.

Pada April lalu, jajaran manajemen Persipura kemudian mengajukan permintaan agar Rachma bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina.

Rachma dalam sambutannya mengaku teringat dengan pesan yang disampaikan Bung Karno ketika meresmikan “Panitia Pembangunan Irian Barat” pada 24 September 1962 silam.

"Diperlukan akumulasi segala upaya dan tenaga, baik moral maupun materiel untuk membangun provinsi paling timur di Indonesia itu," tuturnya.

Kini, Irian Barat telah berubah nama menjadi Provinsi Papua dan juga Papua Barat. Rachma sendiri juga pernah mendapatkan julukan dari tokoh-tokoh Papua yang berada di Jakarta.

"Saya pernah dapat gelar Mama Papua, sekarang diminta jadi Ketua Dewan Pembina Persipura. Saya merasa sangat tersanjung," terangnya.

Rahma menjelaskan dirinya sebenarnya sudah lama memiliki keinginan untuk mewujudkan Papua yang damai dan bermartabat, bergerak bersama dengan saudara se-tanah air di Papua.

Persipura Jaayapura memilih Rachmawati Soekarnoputri sebagai ketua dewan pembina tim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News