Sahabat Ganjar Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Yogyakarta

Sahabat Ganjar Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Yogyakarta
Sahabat Ganjar menggelar aksi kemanusiaan untuk warga di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, pada hari Minggu (2/7). Foto: Dok Saga

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar menggelar aksi kemanusiaan untuk warga di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, pada hari Minggu (2/7).

Aki sosial itu digelar seusai gempa bumi di Yogyakarta dan sekitarnya pada 30 Juni yang lalu menimbulkan pilu dan duka bagi korban.

Bencana gempa yang terjadi di berbagai daerah di Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan sekitarnya telah menyebabkan kerusakan yang serius pada hunian, infrastruktur, serta merenggut nyawa beberapa orang.

Sahabat Ganjar segera mengambil tindakan dengan mobilisasi sumber daya mereka guna memberikan bantuan yang diperlukan.

Ketua DPC Kabupaten Wonogiri Tukini menyatakan bahwa inisiatif Sahabat Ganjar ini sebagai komitmen untuk memastikan kepada warga yang menjadi korban mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan mereka serta untuk pemulihan di daerah tersebut.

Bantuan tali asih ini meliputi distribusi darurat seperti makanan, air bersih, bantuan medis, perlengkapan dasar, dan uang tunai.

“Sahabat Ganjar berkomitmen untuk memastikan bahwa korban mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan dan memulihkan daerah ini dengan cepat melalui bantuan-bantuan yang kami berikan," kata Tukini.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga melakukan aksi tanggap bencana di wilayah Derah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul.

Sahabat Ganjar menggelar aksi kemanusiaan untuk warga di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, pada hari Minggu (2/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News