Sahabat Sandi di Subang Gelar Pelatihan Barista Kopi

Sahabat Sandi di Subang Gelar Pelatihan Barista Kopi
Pelatihan Barista kopi yang digelar oleh Sahabat SandiUno. Foto source for jpnn

jpnn.com, SUBANG - Sukarelawan UKM Sahabat Sandi Subang menggelar Pelatihan Barista Kopi bagi generasi muda di Lembah Gunung Kujang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Pelatihan Barista tersebut digelar untuk meningkatkan keterampilan generasi muda, menciptakan peluang usaha, lapangan kerja dan jiwa kewirausahaan anak muda, sebagai upaya pemberdayaan ekonomi pascapandemi Covid-19.

"Pelatihan ini dikhususkan untuk membuka jiwa kewirausahaan mereka. Selain itu juga jadi kepentingan pribadi untuk bekerja dan secara ekonomi mereka juga naik," kata Jalaludin, Ketua UKM Sahabat Sandi Subang, Jumat (16/9).

Trend barista yang semakin naik membuat para generasi muda semangat dalam mendalami dunia perkopian.

Pelatihan ini sangat membantu para generasi muda di Subang, sebab Kabupaten Subang memiliki potensi kopi terbesar di Jawa Barat.

"Kabupaten Subang ini menjadi potensi yang besar dan terbaik untuk kopi di Jawa Barat hingga masuk Internasional juga, karena potensi dan sedang trend tersebut jadi barista banyak peminatnya," kata Jalaludin.

Iin Nurhidayat, salah satu peserta pelatihan mengatakan, pelatihan tersebut bisa menambah pengalaman dan ilmu bagi peserta yang hadir.

Selain itu, dengan ilmu yang didapatkan para generasi muda dapat mengkolaborasikan di kesehariannya sehingga bisa membuka peluang pekerjaan.

Generasi Muda Kabupaten Subang berharap Sandiaga menjadi presiden 2024 dan kebangkitan bagi ekonomi Indonesia bisa tercipta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News