Sahabat Sandiuno Kabupaten Bekasi Latih Generasi Muda Berwirausaha

Sahabat Sandiuno Kabupaten Bekasi Latih Generasi Muda Berwirausaha
Sahabat Sandiuno Kabupaten Bekasi menggelar pelatihan dan bimbingan teknis pembuatan dodol betawi di Pondok Pesantren Nuu Waar AFKN, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Foto dok Sahabat SandiUno

jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Sahabat Sandiuno Kabupaten Bekasi menggelar pelatihan dan bimbingan teknis pembuatan dodol betawi di Pondok Pesantren Nuu Waar AFKN, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pelatihan tersebut bertujuan agar masyarakat dan remaja masjid bisa mengenal UMKM lebih dalam dan membagikan ilmu bahwa UMKM sangat berpengaruh dalam kesejahteraan ekonomi.

Selain itu, para peserta juga diberikan motivasi untuk menjadi enterpreneur yang kreatif dan inovatif sehingga bisa membuka peluang lapangan pekerjaan.

"Pelatihan ini juga untuk meningkatkan ekonomi mereka sendiri, meningkatkan kreatifitas, dan inovasi mereka sehingga mereka mampu berusaha menjadi enterpreneur, bisa mandiri, juga bisa buka lapangan pekerjaan," kata Fadrin Amar Rumakway, Ketua Sahabat Sandiuno Kabupaten Bekasi, Minggu (20/11).

Dari pelatihan yang digelar, Fadrin mengharapkan peserta dapat lebih mandiri dan terus menciptakan inovasi-inovasi baru dalam bidang UMKM.

Fadrin juga menginginkan pada pelatihan selanjutnya, Sandiaga Uno bisa hadir langsung.

"Kepada Kakak Sandiaga Uno tetap support kita generasi muda untuk tetap berkarya di bidang UMKM sehingga kami bisa mandiri, Kakak Sandi hadir itu bisa menambah vitamin untuk kami biar makin semangat lagi," ungkap Fadrin.

Peserta yang hadir beramai-ramai mengucapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga Uno dan Sahabat Sandiuno Kabupaten Bekasi atas workshop yang digelar.

Peserta yang hadir beramai-ramai mengucapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga Uno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News