Sahabat Ungkap Fakta Kondisi Ustaz Maaher: Dia Enggak Boleh Makan Ini dan Itu

Sahabat Ungkap Fakta Kondisi Ustaz Maaher: Dia Enggak Boleh Makan Ini dan Itu
Ustaz Derry Sulaiman menceritakan bagaimana kondisi Ustaz Maaher yang tertekan. Foto: tangkapan layar YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Ustaz Derry Sulaiman mengungkapkan pertemuan terakhirnya dengan almarhum  Ustaz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata.

Peristiwa itu terjadi beberapa minggu sebelum Ustaz Maaher ditangkap Desember 2020 atas dugaan ujaran kebencian melalui media sosial.

"Jadi saya terakhir bertemu itu beberapa minggu sebelum beliau ditangkap, dia sempat ke rumah, ngobrol-ngobrol." katanya di kanal YouTube religiOne. 

Ustaz Derry mengaku sering memberikan saran kepada sahabatnya itu agar konten-konten di media sosial yang dibuat agar disesuaikan.

Hal ini, kata Ustaz Derry kepada Maaher, agar tidak berbenturan dengan penguasa.

"Saya sering memberi masukan kalau bikin konten jangan terlalu keras karena kita (Derry dan Maaher) berhadapan dengan penguasa. Namun, memang beliau karakternya tegas, karena beliau kan orang Medan," ujar Ustaz Derry. 

"Jika ada perkara yang kurang baik itu beliau tegas menyikapinya, ceplas-ceplos, terakhir ya kasus itu beliau ditangkap." 

Setelah berada dalam tahanan, mantan personel band ini terakhir mengetahui kondisi Ustaz Maaher sehat. Tidak ada informasi Maaher menderita sakit.

Ustaz Derry Sulaiman menceritakan bagaimana kondisi Ustaz Maaher yang tertekan karena dianggap menghina Habib Luthfi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News