Sahroni: Mereka Memang Meresahkan

Sahroni: Mereka Memang Meresahkan
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi gerak cepat (gercep) jajaran Polda Metro Jaya dalam menangkap para pelaku begal terhadap pesepeda di wilayah Ibu Kota.

Setidaknya sudah ada 22 pelaku pembegalan terhadap pesepeda di DKI Jakarta yang diringkus dan ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Termasuk di antaranya dua pelaku pembegalan terhadap Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko.

Dua orang anggota komplotan pelaku pembegalan Kolonel Pangestu ini masih diburu.

Sementara itu, tiga pelaku begal lainnya terpaksa dilumpuhkan hingga meninggal dunia karena melawan dan merebut senjata petugas. Puluhan barang bukti telepon seluler ikut disita petugas.

"Saya mengapresiasi sikap Polda Metro Jaya yang gercep dalam menangkap para pelaku begal sepeda. Mereka ini memang sudah meresahkan, khususnya di kala pandemi di mana semakin banyak orang yang bersepeda," kata Sahroni di Jakarta, (7/11).

Menurut legislator Partai NasDem ini, penangkapan para pelaku begal ini menunjukkan komitmen Polda Metro Jaya dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Ibu Kota.

Hal ini menurut Sahroni patut menjadi contoh bagi Polda-polda lainnya yang menghadapi kondisi serupa di wilayah hukum masing-masing.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menanggapi kesigapan jajaran Polda Metro Jaya menciduk para pelaku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News