Said Iqbal Beber Pesan Prabowo saat Bertemu Ratna Sarumpaet

Said Iqbal Beber Pesan Prabowo saat Bertemu Ratna Sarumpaet
Presiden KSPI Said Iqbal usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Selasa (9/10) malam. Foto: Wildan Ibnu Walid/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menuntaskan pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Selasa (9/10) malam sebagai saksi kasus Ratna Sarumpaet. Usai menjalani pemeriksaan, mantan calon legislatif (caleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengaku sempat enggan berbicara ke media setelah bertemu Ratna yang mengaku dianiaya.

Said mengatakan, dirinya memilih menyimpan pengakuan Ratna. Alasannya, dia tidak mau membuat kegaduhan di tengah masyarakat Indonesia yang sedang dilanda bencana.

"Saya tidak pernah ekspose ke media, karena saya memang diam. Kita sedang menghadapi gempa, ada persoalan serius tentang kemanusiaan ini. Jadi, pendukung Jokowi dan Prabowo, jangan menggoreng-goreng kasus Ratna Sarumpaet," ujarnya sembari keluar dari ruangan Ditkrimum Polda Metro Jaya.

Said menegaskan, Ratna sudah mengakui kebohongannya. Fakta-fakta yang temuan polisi juga memperlihatkan lebam di wajah mantan juru kampanye nasional Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno itu bukan akibat penganiayaan.

"Kita tahu semua ada drama kebohongan Ratna Sarumpaet. Sudahlah banyak hal yang harus kita pikirkan, yaitu tragedi kemanusiaan bencana alam yang terus menerus," kata Iqbal.

Namun, Said mengakui soal pertemuan antara Ratna dengan Prabowo, Amien Rais dan Fadli Zon pada 2 Oktober 2018. Pada pertemuan itu Prabowo menyatakan bahwa tidak boleh ada kekerasan di negara demokrasi.

"Yang disampaikan pesan Pak Prabowo dalam pertemuan itu, demokrasi tidak boleh ada kekerasan. Kak Ratna Sarumpaet juga dengar. Pak Prabowo ingin membangun suasana yang sejuk damai, hanya itu. Saya berharap mudah-mudahan penjelasan ini membuka semua fakta-fakta yang sebenarnya yang terjadi," kata Iqbal.(wiw/JPC)


Presiden KSPI Said Iqbal menuntaskan pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Selasa (9/10) malam sebagai saksi kasus kebohongan Ratna Sarumpaet.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News