Saipul Jamil Dibolehkan Muncul di TV untuk Edukasi, Ferdinand: KPI Sesat Nalar

Saipul Jamil Dibolehkan Muncul di TV untuk Edukasi, Ferdinand: KPI Sesat Nalar
Ferdinand Hutahaean angkat bicara soal saipul jamil dibolehkan tampil di tv. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Eks politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menanggapi keputusan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang memperbolehkan penyanyi dangdut Saipul Jamil tampil dalam acara televisi hanya untuk konteks edukasi.

Menurut Ferdinand, yang seharusnya tampil untuk edukasi terkait permasalahan bahaya predator seks adalah korban, bukan pelaku.

"Karena pelaku ini, kan, sampai sekarang kita tidak tahu dia sudah berubah, meskipun sudah menjalani pidana kurungan atau belum berubah, terus orang seperti ini diminta bicara tentang bahaya predator, ya, ini KPI sesat nalar menurut saya" kata Ferdinand kepada JPNN.com, Jumat (10/9).

Ferdinand juga menilai KPI sudah membuat keputusan aneh terkait memperbolehkan Saipul Jamil muncul dalam acara televisi hanya untuk konteks edukasi.

"Ini, kan, sama saja meminta iblis menjadi malaikat, itu tidak mungkin terjadi. Kecuali, meminta iblis pura-pura jadi malaikat, itu sangat mungkin terjadi, tetapi ini, kan, aneh masa pelaku dijadikan untuk mengedukasi bahaya predator," ujar Ferdinand.

Sebelumnya, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Agung Suprio mengatakan bahwa penyanyi dangdut Saipul Jamil boleh tampil dalam acara televisi asalkan untuk konteks edukasi.

Hal tersebut disampaikannya saat berbincang dalam podcast milik Deddy Corbuzier di YouTube baru-baru ini.

"Dia (Saipul Jamil) bisa tampil untuk kepentingan edukasi. Jadi, misalnya dia hadir sebagai, ya, bahaya predator, itu kan bisa juga ditampilkan," kata Agung Suprio.

Eks politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menanggapi keputusan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang memperbolehkan penyanyi dangdut Saipul Jamil tampil dalam acara televisi hanya untuk konteks edukasi, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News