Saking Lepasnya, Prabowo Mendadak Joget di Tengah Debat

Saking Lepasnya, Prabowo Mendadak Joget di Tengah Debat
Prabowo Subianto berjoget saat debat capres di Bidakara, Kamis (17/1) malam. Foto: Instagram prabowo

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dinilai paling lepas di panggung debat perdana peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Meskipun kedua kandidat tersandera oleh teks yang sudah dibocorkan.

Penilaian ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ketika ditanya soal gestur kedua pasangan capres-cawapres dalam debat kandidat di Hotel Bidakara pada Kamis malam (17/1).

"Enggak bebas (gesturnya), karena disandera oleh teks. Kurang nikmat kita lihatnya. Meskipun dari dua itu ya kayaknya yang paling lepas itu Pak Prabowo, karena dia sempat menari segala," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (18/1).

Disinggung soal minimnya peran pendamping Jokowi, KH Ma'ruf Amin, hal itu menurut Fahri juga tidak terlepas dari teks yang telah dibocorkan. Akhirnya, para kandidat datang bukan dengan niat tempur.

"Datang itu sudah dengan niat nyontek. Coba kalau tidak ada sontekan. Orang itu datang niat tempur dia. Pak Ma'ruf itu politisi tua lho. Senior dia. Tapi jadi kelihatannya begitu karena dikerpekin, dikasih kerpekan begini, kasihan," jelas Fahri.

Oleh karena itu dia berharap pada empat sesi debat berikutnya, para kandidat dibiarkan lepas dalam pertarungan argumentasi dan gagasan. Biarkan mereka saling timpa satu sama lain.

"Ini kan timpa kata-kata doang bukan timpa tinju. Kalau timpa tinju Sandi bisa menang itu, dia olahraga tiap hari. Saya saja enggak kuat," tandasnya. (fat/jpnn)


Fahri Hamzah memberi penilaian terhadap penampilan Jokowi dan Prabowo pada debat perdana Pilpres 2019


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News